Pages

Thursday, February 3, 2022

Seorang Pemasar



Menurut wikipedia, Pemasar adalah seseorang yang bekerja dibidang pemasaran memiliki pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju. 
Dapat pula dikatakan bahwa seorang pemasar adalah seseorang yang membuat (mendesain), serta menjalankan suatu Kampanye Pemasaran, atau seseorang yang melakukan penawaran atas barang/jasa di suatu pasar / Market (offline/online).

Ya kurang lebih itulah saya. Saya adalah seorang pemasar. Walau tidak semua ilmu atau praktek channel pemasaran saya kuasai. Namun saya hidup dari bidang ini. Bukan perihal kapasitas atau kualitas. Namun bidang yang digeluti. Setidaknya beberapa klien yang kemudian mengucapkan terima kasih atas omset usaha mereka yang meningkat. Setidaknya ratusan murid yang kemudian hidup dan bersandar dari ilmu yang sama yang pernah saya sharingkan. Ya, saya seorang pemasar.