Pages

Thursday, August 19, 2021

Solusi Seharusnya Praktis dan Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja



Solusi Seharusnya Praktis dan Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja

Atau ide besar dalam sebuah perusahaan bahwa entah bagaimana caranya pokoknya (setiap) admin (pun) bisa menghasilkan transaksi miliaran. 

Kalau ditemukan sebuah cara, yaitu 3 langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk besok pagi rekening perusahaan bertambah 1 triliun; pasti banyak yang antri pengen ilmunya.

Pertanyaan harus cukup sederhana, perihal solusinya tidak sederhana gapapa, untuk sementara. Untuk sesaat kemudian disederhanakan.

Sering setiap aku ditawari kopi sama pelayan pada sebuah kafe, "Pak mau pesan kopi apa?"
Aku jawab: "Kopi apa yang ketika saya minum sekarang, besok saya dapat 2 miliar"

Atau pelayan Indomaret yang setiap selesai menyelesaikan transaksi lalu bertanya: "Ada lagi Pak yang bisa saya bantu?" (kira-kira gitu ngomongnya)
Aku jawab: "Ada, doakan semua lancar hari ini"

Atau setiap pemotong rambut yang hendak memotong rambutku selalu bertanya "Minta model rabut seperti apa?" dan kujawab "Model rambut yang setiap orang melihatnya langsung ngasih aku uang dua juta"

Kalau pertanyaan-pertanyaan itu tidak membuat Anda menolak untuk memikirkannya, bisa jadi Anda bisa menjawab kebutuhan perusahaan Anda untuk meningkatkan omset dua kali lipat dalam 30 hari misalnya.

Aku sering tertantang untuk memikirkannya, cuma aku ga pernah tertantang untuk menceritakan kepada orang-orang jawabannya. Karena tidak semua orang yang kuceritakan caranya, tidak semua berkenan untuk berbagi.

Kalau partnermu berkata, "Ayo Bro bagaimana caranya meningkatkan omset?" tapi yang masuk ke benakmu adalah "Ayo Bro pikirkan atau lakukan bagaimana caranya supaya aku tambah kaya?"
Tentu otak dan tubuhmu enggan bergerak.


Yohan Wibisono
Pada suatu hari