Pages

Saturday, August 21, 2021

Semua Orang Memiliki Cerita untuk Diceritakan dan Ingin Didengarkan. Maka Dengarkan



Semua Orang Memiliki Cerita untuk Diceritakan dan Ingin Didengarkan. Maka Dengarkan

X: Bro, aku perlu ini untuk itu... 
Y: Kamu loh ga berperan disini

Hari itu perusahaan kehilangan potensi income 400 miliar tambahan. 

Beberapa luka batin yang kita tidak sadari membuat kita menjadi 'unik' dimata orang-orang. Karena tindakan kita menjadi tidak umum dan tidak masuk akal.

Aku pernah memarahi seseorang, bahkan aku pernah mengatur sedemikian rupa agar semua orang patuh padaku. Efeknya adalah semuanya berjalan baik-baik saja dan aku mendapatkan yang aku mau. 

Sebaliknya yang tidak aku dapatkan adalah potensi dan kemampuan terbaik orang-orangku tak pernah mereka keluarkan. Mereka main aman. Jadi saat mereka punya kontribusi 100 miliar mungkin, mereka hanya keluarkan standar yang dibutuhkan perusahaan untuk tetap gajian aman, 7 miliar misalnya.

Beberapa orang dianugerahi menjadi pemimpin. Beberapa yang lain dianugerahi menjadi pengikut. Pemimpin yang hebat tanpa pengikut yang hebat, mungkin tidak akan pernah kemana-mana. 


Yohan Wibisono
Pada suatu hari